28 Tim Maju ke Putaran 2 Kualifikasi Liga Champions Wanita UEFA 2022/2023

- 22 Agustus 2022, 14:23 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Pixabay/Michal Jarmoluk

LENSA BOLSEL - Play-off babak pertama Liga Champions Wanita UEFA 2022/2023 telah usai. Sebanyak 28 tim yang menang pertandingan pada 21 dan 22 Agustus telah lolos ke babak selanjutnya.

Babak kedua play-off Liga Champions Wanita akan berlangsung pada 20/21 September dan 28/29 September mendatang dengan sistem knock out kandang tandang.

Untuk menentukan lawan di babak kedua Liga Champions Wanita, UEFA akan melakukan pengundian yang rencananya dilaksanakan pada 1 September.

Sebagaimana aturan baru UEFA di Liga Champions Wanita yang mulai diberlakukan musim lalu, juara dari asosiasi peringkat 5 sampai 7 (Peringkat saat ini: Swedia , Republik Ceko , Denmark ) otomatis masuk di putaran 2.

Baca Juga: Sosok Cantik Lindsey Horan, PemainTerbaik Final Women's International Champions Cup 2022

Mereka yakni, FC Rosengard (Swedia), SK Slavia Praha (Ceko) dan HB Koge (Denmark). Salah satu dari tiga tim ini akan langsung masuk penyisihan grup berdasarkan perhitungan koefisien tertinggi tim.  

Sementara runner-up dari enam asosiasi dengan peringkat tertinggi saat ini, yakni Prancis , Jerman , Inggris , Spanyol , Swedia , Republik Ceko juga otomatis masuk di putaran 2 melalui jalur liga.

Masing-masing tim dari asosiasi tersebut adalah PSG Wanita, FC Bayern Frauen, Arsenal Women, AC Sparta Praha, BK Hacken FF dan Real Sociedad de Futbol.

Putaran kedua menjadi penentu lolos ke babak penyisihan grup atau 16 besar. Di babak penyisihan grup terbagi empat grup yang masing-masing diisi empat tim dengan sistem 2 leg (kandang-tandang).

Halaman:

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x