Jadwal Sepakbola Divisi Utama Wanita Spanyol 2022/2023

- 9 Agustus 2022, 11:34 WIB
RFEF atau Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol
RFEF atau Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol /Twitter/RFEF

LENSA BOLSEL - Real Federacion Espanola de Futbol (RFEF) atau PSSI-nya Kerajaan Spanyol telah merilis kalender sepakbola Divisi Utama Wanita musim 2022/2023.

Divisi Utama Wanita akan memainkan pertandingan pertama pada 10 dan 11 September 2022, setelah Piala Dunia U20 yang akan berakhir 28 Agustus.

Dilansir dari RFEF, sebelum dimulainya kompetisi, Timnas Sepakbola Wanita Spanyol juga akan memainkan laga untuk kualifikasi Piala Dunia 2023 melawan Hongaria dan Ukraina di Spanyol.

Pada 14 September, RFEF telah menjadwalkan untuk kualifikasi pertama Copa de SM la Reina. Sedangkan tanggal 17 dan 18 Desember akan menjadi hari terakhir kejuaraan reguler sebelum memasuki libur Natal, dan akan dilanjutkan kembali pada tanggal 7 dan 8 Januari. Piala Super Wanita juga akan dimainkan di bulan Januari, lebih tepatnya dari Selasa 17 hingga Minggu 22.

Baca Juga: Empat Tim Raksasa Bertemu di AMOS Womens French Cup 2022

Divisi Utama Wanita berakhir pada 21 Mei 2023 kemudian di bulan yang sama putaran final Copa de SM la Reina pada 23 hingga 28 Mei.

Leg kedua playoff promosi divisi utama dijadwalkan akan diadakan pada akhir pekan tanggal 3 dan 4 Juni. Tanggal yang sama di mana final Liga Champions Wanita UEFA akan berlangsung, yang akan menjadi pertandingan terakhir musim ini dan akan berlangsung di Stadion PSV di Eindhoven.

Disisi lain, La Liga telah merilis 16 klub peserta Divisi Utama Wanita. Alhama CF Elpozo dan Levante Las Planas menjadi klub promosi menggantikan Vallecano dan Eibar yang terdegradasi.

Penampilan luar biasa Barcelona Femeni musim lalu mengukuhkan mereka di puncak klasemen akhir. Barca menang sepanjang pertandingan liga dengan mengumpulkan poin penuh 90 dari 30 pertandingan dengan menyarangkan 159 gol dan hanya kebobolan 11. Di posisi kedua dan ketiga ditempati Real Sociedad dan Madrid Femenino.

Baca Juga: FC Barcelona Women Squad di Divisi Utama Wanita Spanyol Musim 2022/2023

Halaman:

Editor: Rahmat Putra Kadullah


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini